KOMPONEN SMSBK

Komponen kurikulum merupakan sub sistem yang dapat digunakan dalam pengelolaan dan pengembangan kurikulum sekolah. Sistem ini sudah dapat mengakomodasi kebutuhan kurikulum KTSP/2006 maupun kurikulum 2013.

Komponen pelayanan dan pembinaan siswa (PPS) terdiri dari beberapa komponen yang berfungsi untuk mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan siswa.

Komponen Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru adalah komponen yang menampilkan seputar informasi tentang penerimaan siswa baru di sekolah bersangkutan dari mulai proses pendataan hingga penetuan rombel siswa yang telah diterima di sekolah bersangkutan.
KOMPONEN SMSBK

Komponen Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) adalah komponen yang berfungsi untuk mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan pendidik dan tenaga kepenndidikan.

Komponen Sarana dan Prasarana adalah komponen yang berfungsi untuk mengetahui hal-hal yang berkaitan tentang sarana dan prasarana yang dimiliki.

Komponen Kepemimpinan adalah komponen yang berfungsi untuk mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan Kepala sekolah.
KOMPONEN SMSBK

Komponen Pengelolaan Sekolah merupakan sub sistem yang dapat digunakan dalam pengelolaan dan pengembangan sekolah. Baik dari Visi dan Misi sampai dengan Struktur Organisisai Sekolah.

Komponen Pembiayaan terdiri dari beberapa komponen yang berfungsi untuk mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan pembiayaan di sekolah termasuk Biaya Operasional Sekolah (BOS).

Komponen Evaluasi Pembelajaran adalah komponen yang menampilkan seputar informasi tentang evaluasi dan ujian siswa di sekolah bersangkutan dari mulai ujian sekolah sampai ujian nasional.

Komponen Komunikasi Sosial Sekolah adalah komponen yang menampilkan seputar informasi tentang bentuk bentuk kerjasama sekolah dengan pihak luar.

Otomatisasi

Dengan SMSBK melakukan pendataan absensi siswa dan melakukan penilaian rapor siswa lebih mudah dan efisien.

Pengawasan Orang Tua

Sistem ini melibatkan juga orang tua atau wali untuk dapat memantau perkembangan peserta didik.

Support And Community

Sistem ini mendapat dukungan dari Dinas Provinsi Jawa Barat dan di kembangkan oleh Developer Dari Ilmu Komputer Universitas Pendidikan Indonesia.

Pemeliharaan

Sistem ini aman dan akan selalu mendapat update.